Kadang kala kita menemukan suatu kondisi yang membuat kita terhindar dari suatu masalah dengan cara yang tak terduga sama sekali, banyak dari kita menyebutnya sebagai suatu keberuntungan.

Keberuntungan kecil yang kita alami sudah pasti membuat hati kita lega sekaligus gembira, sama seperti 5 orang yang bisa dikatakan paling beruntung di muka bumi ini.

Bukan tanpa alasan disebut demikian karena mereka mengalami suatu hal yang menyenangkan yang tidak pernah dialami oleh orang lainnya. Dilansir dari indiatimes.com, berikut adalah 5 orang yang memiliki level keberuntungan tingkat dewa :

1. Memenangi Lotre 4 Kali

ginther

Sumber : lottoexposed.com

Kejadian yang sangat menguntungkan ini terjadi pada seorang wanita berumur 63 tahun bernama Joan R.Ginther.

Dunia benar-benar terkejut akan hal ini, ia adalah manusia satu-satunya di bumi yang mengalami hal ini. Bahkan banyak orang yang berteori bahwa ia lahir di bawah bintang keberuntungan.

Joan pertama kali memenangkan lotre sebanyak 5,4 Juta Dollar, berselang sepuluh tahun ia kembali memenangkan lotre sejumlah 2 juta dollar, kemudian dua tahun kemudian ia kembali memenangkan lotre sejumlah 3 juta dollar dan yang terakhir ia mendapatkan 10 juta dollar pada tahun 2008.

2. Pria Yang Tidak Bisa Dibunuh

downloadSumber : wowshack.com

Pria yang tidak bisa dibunuh ini adalah seorang presiden negara Kuba yang bernama Fidel Castro. Ia memerintah dari tahun 1976 sampai tahun 2008.

Hubungan diplomatik dengan berbagai negara yang kurang harmonis membuatnya menjadi sasaran empuk para pembunuh yang dikuasai kepentingan diplomatik terselubung.

Bukan sekali atau dua kali, namun 630 kali percobaan pembunuhan yang diarahkan kepadanya, di antaranya dilakukan oleh CIA, mafia, gangster dan beberapa yang tidak diketahui.

Pembunuhan yang dilakukan dengan cara meracuni cerutunya, cerutunya yang ditanami bahan peledak hingga percobaan pembunuhan dengan menggunakan suntikan yang berisi racun mematikan tidak berhasil membunuhnya.

Setelah turun dari jabatannya sebagai presiden, Fidel Castro meninggal karena sakit akibat faktor umur yang telah menua, jenazahnya dikremasi pada tahun 2016

3. Wanita Dengan Mata Yang Bisa Melihat dan Membedakan Seribu Warna

concetta-antico

Sumber : geeksnation.org

Kondisi langka ini menimpa seorang wanita bernama Concetta Antico. Sesuai judulnya, ia adalah manusia yang bisa melihat dan membedakan warna sedetail mungkin.

Contohnya, mata manusia hanya melihat bayangan suatu objek itu adalah berwarna hitam di mana pun lokasinya entah objek itu terletak di bawah sinar lampu atau di bawah sinar yang remang-remang.

Namun mata wanita ini melihat warna hitam dari bayangan itu adalah sekumpulan warna-warna yang membentuk kolase warna. Concetta adalah seorang wanita yang sukses di bidang seni khususnya melukis.

Kebanyakan lukisannya adalah refleksi dari sudut pandangnya terhadap warna yang berbeda dari mata manusia lainnya, sehingga hal ini menjadi ciri khas dari setiap lukisannya.

Sebuah ciri khas yang tidak mungkin ada bila ia tidak beruntung memiliki kelebihan dalam melihat dan membedakan seribu warna.

4. Pria Yang Selamat dari Bom Nuklir Sebanyak 2 Kali

tsutomu-yamaguchi_wide_1431086769

Sumber : indiatimes.com

Kejadian langka ini dialami oleh seorang kakek dari Jepang yang bernama Tsutomu Yamaguchi. Pada saat perang dunia kedua, Tsutomu yang merupakan pekerja di perusahaan besar industri otomotif melakukan kunjungan kerja ke kota Hiroshima.

Tanpa ia sangka kunjungan singkat tersebut ternyata membawa malapetaka yang besar kepadanya. Amerika yang merupakan lawan perang Jepang saat itu menjatuhkan bom nuklir dan meledak dengan dampak yang sangat mengerikan.

Infrastruktur hancur sekejap dan korban berjatuhan merupakan pandangan singkat dari seorang Tsutomu muda yang masih kaget atas serangan itu. Entah bagaimana caranya, dengan tertatih dan terluka parah Tsutomu berhasil selamat dari ledakan itu dan iapun kembali kepada ke rumah keluarganya di Nagasaki.

Namun malang belum sampai ia bernafas lega karena pada saat itu Amerika kembali menjatuhkan bom nuklir yang menghancurkan Nagasaki. Kembali Tsutomu yang saat itu masih terluka parah menyaksikan kengerian ledakan dahsyat tersebut, menghancurkan kota kesayangannya dan membunuh hampir semua orang yang ia kenal.

Tahun demi tahun pun berlalu, Tsutomu yang beruntung bisa selamat dari 2 kejadian mengerikan tersebut rajin dan aktif mengampanyekan penghentian penggunaan senjata nuklir dalam bentuk apapun, hingga akhirnya meninggal pada tahun 2010 dengan umur mencapai 93 tahun di Nagasaki.

5. Pria Yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat

maarten-de-jonge-dutch-cyclist-malaysian-flight-ftr_1431087002

Sumber : indiatimes.com

Pria ini adalah contoh orang yang sangat beruntung, karena tanpa sengaja ia selamat dari 2 kecelakaan pesawat selama 4 bulan.

Pria yang bernama Maarten de Jonge ini pertama kali selamat dari peristiwa naas yang terjadi pada pesawat bernomor penerbangan MH370 yang sempat menghebohkan dunia karena pesawat itu telah hilang dan tidak ditemukan sampai sekarang.

Ia dijadwalkan untuk terbang menggunakan pesawat itu untuk urusan kerja tapi ia terpaksa membatalkannya karena ada urusan mendadak yang lebih penting, akibatnya bisa ditebak ia sangat lega tidak menjadi penumpang pesawat tersebut.

Kejadian yang kedua hampir sama, ia juga dijadwalkan untuk terbang menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan MH17 yang ternyata jatuh dan beritanya sempat menghebohkan dunia termasuk Indonesia.

Namun untung karena ia telah membatalkan untuk naik pesawat itu karena ada urusan pribadi dan ia menyusun ulang keberangkatannya.

Walaupun beruntung karena bisa selamat dari dua kecelakaan pesawat tersebut, ia mengaku tidak pernah takut untuk naik pesawat lagi.